Tips untuk Menurunkan Kolesterol

Jika Anda memiliki kolesterol yang tinggi, resiko terkena penyakit jantung meningkat. Karena kolesterol yang tinggi menyebabkan pengerasan pembuluh darah yang mengurangi aliran darah ke jantung. Dan ini bisa menyebabkan nyeri di dada atau serangan jantung.


Sangat dianjurkan untuk menurunkan kolesterol, menerapkan gaya hidup yang sehat dan menjaga jantung agar tetap sehat.

Normalnya kadar kolesterol itu harus di bawah 200, jika sudah melebihi 240 resiko terkena penyakit jantung meningkat.

Jika Anda memiliki kolesterol yang tinggi, segera konsultasi ke dokter.  Dokter akan melakukan serangkaian pengujian dengan cara cek darah, dengan cara ini dokter bisa mengetahui obat apa yang cocok untuk Anda.

Ketika Anda di diagnosa memiliki kolestrol yang tinggi, maka segeralah Anda mengubah gaya hidup Anda, Makanlah makanan yang sehat sesuai saran dokter, dan lakukan olahraga yang teratur.

Untuk menurunkan kolesterol Anda bisa mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, terutama sayuran berdaun hijau. Anda juga mengkonsumsi pilih buah-buahan segar, ikan, biji-bijian, dan kedelai.

Hindari makanan seperti mentega, margarin, makanan kemasan, junk food dan makanan cepat saji. Biasanya makanan tersebut mengandung lemak trans yang tinggi dan ini sangat berbahaya buat kesehatan tubuh kita.

Selain itu kurangi merokok, minum alkohal, mengurangi kafein, pertahankan berat badan yang ideal, latihan aerobik yang teratur, itu semua bisa mengurangi kadar kolesterol Anda.

Jika Anda membeli vitamin, suplemen,herbal atau obat alami, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda, dikhawatirkan ada obat yang bereaksi negatif denga obat yang di berikan oleh dokter Anda. Vitamin E, ekstrak daun artichoke, niacin dan choromium dipercaya untuk mengendalikan kadar kolesterol yang tinggi.

Sebagai penutup, perlu diketahui bahwa penyakit jantung merupakan penyakit yang menyerang jutaan orang tiap tahunnya. Hal yang perlu Anda lakukan agar terhindar dari penyakit jantung adalah menurunkan kadar kolesterol Anda. Terapkanlah gaya hidup sehat dalam keseharian Anda dan olahraga yang teratur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel