Tips Sukses Berjualan Di Lazada

Berjualan di Marketplace itu memang nggak semudah yang kita bayangkan, kadang kita harus banting - bantigan harga untuk mendapatkan penjualan bahkan untung ratusan rupiah aja di jalankan agar toko tidak sepi.



Di postingan ini kami akan membagikan tips sukses berjualan di Lazada, tips ini kami dapat dari salah satu seller besar di Lazada, namanya mas Hary. Ada 3 tips yang akan saya bagikan ke teman - teman diantaranya adalah :

Visibility Produk di Lazada (tingkat kemunculan produk di halaman pertama dan di bagian atas saat customer mencari produk lewat kolom pencarian)


Berikut adalah 5 faktor agar tingkat visibility produk kita bagus di Lazada.

  • Pastikan Produk kita memiliki review yang banyak dan tentunya review yang postif. Dengan review positif yang banyak customer tidak akan segan segan membeli produk di toko kita.
  • Pastikan kita memiliki harga produk yang termurah, Sudah menjadi kebiasaan kita saat membeli produk kita mencari harga yang termurah.
  • Gunakan fitur yang sediakan oleh Lazada yaitu "Naikkan Produk" . Dengan menggunakan fitur ini produk kita di beri kesempatan untuk ada di halaman pertama di pencairan produk.
  • Pastikan produk Anda memiliki judul produk yang benar dan kategori produk yang benar. Karena jika penamaan produk kita asal-asalan maka susah untuk di cari orang.
  • Ikut Campaign dan flash slae yang di sediakan oleh Lazada, dengan ikut campaign kita akan mendapatkan traffic yang lebih banyak ketimbang tidak ikut campaign, dengan traffic yang banyak, kemungkin customer untuk membeli semakin tinggi.

Produk Baru Cepat Laku Di Lazada

Agar produk baru cepat laku di Lazada hal - hal yang harus di perhatikan adalah sebagai berikut :

  • Cek produk yang mau kita jual, caranya masuk ke kolam pencairan, terus cek berapa harga terendahnya. Gunakn fasilitas yang sudah di sediakan, pilih dari harga terendah ke harga tertinggi.
  • Jika Anda bisa memberi harga seperti harga yang termurah maka upload produk itu,karena nanti akan muncul di atas jika customer memilih list harga termurah. 
  • Jika sudah mendapatkan kuoto naikkan produk, maka gunakan fitur tersebut, karenan nanti akan muncul di list pencarian populer.

Tips Orderan Banyak di Lazada

Bagamana sich agar dapat penjualan yang banyak di Lazada, begini caranya :

  • Carilah produk yang memiliki demand atau permintaan yang tinggi. Contoh baju, sandal, sepatu, tas ini termasuk yang paling banyak di beli oleh customer. Demand sendiri dalam arti ekomoni adalah jumlah keseluruhan barang dan jasa yang ingin dibeli oleh customer pada berbagai macam tingkat harga.
  • Gunakan Nama dan kategori produk yang benar.
  • Pilih setidaknya 5 produk dengan harga termurah (maksudnya pilih 5 produk jadikan harga termurah, tujuannya selain meningkatkan konversi juga bisa mendatangkan traffic yang tinggi, sehingga kemungkinan produk lain untuk dibeli tinggi.
  • Jika mendapatkan kuota menaiikkan produk, maka naikkan produk heromu. produk yang paling laris, sehingga tetap ada di paling atas saat customer mencari barang tersebut.
Demikianlah tips singkat agar sukses berjualan di Lazada, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel