Penyebab OVL atau Pembatasan Pesanan Di Lazada
7/05/2019
Saat ini saya menjadi seller di lazada dan kemarin saya mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, Salah satu toko kami dibatasi pesanannya, cuma bisa menerima order 1 orderan tiap hari.
Saat itu juga saya mencoba menghubungi PSC atau Customer Carenya Lazada untuk menanyakan perihal pembatasan pesanan, untuk mengetahui toko lazada anda mengalami OVL, Anda mengeceknya di bagian Growth Center : Seperti gambar di bawah ini
Bisa kita lihat di atas toko saya cuma bisa menerima 1 orderan tiap harinya.
Berikut ini adalah percakapan saya dengan PSC
Oh ya sebelum tanya ke PSC saya saya coba informasi di internet ternyata yang membuat toko kita ke OVL karena kita melakukan pembatalan pesanan di atas 10%, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut saya bertanya ke PSC Lazada.
Setelah kami komfirmasi ke PSC Lazada ternya memang benar penyebabnya, yaitu saya melakukan pembatalasan pesanan di atas 10%, hal ini terjadi karena banyak proses karena libur puasa dan lebaran.
Kata PSC kalau kita kena OVL kita hanya bisa menerima pesanan sejumlah limit yang ditentukan, jadi limit itu bisa beda beda, jadi bisa jadi limitnya 3 atau 5 pesanan tiap hari. Kalau kita sudah mendapat pesanan sejumlah limitm, maka produk kita tetap terlihat oleh customer tapi tidak bisa dibeli.
Bagaimana caranya agar toko kita bebas dari OVL atau limit pesanan, berikut informasi yang disampaikan oleh PSC :
Berapa lama OVL atau Pembatasan Pesanan di Lazada itu?
Sesuai informasi yang ada di gambar atas, OVL itu di set tiap seminggu sekali setiap hari senin, dan data yang diambil adalah data 4 minggu kebelakang, apabila tingkat pembatalannya di bawah 10% hari senin berikutnya OVL atau limit pesanan akan di naikkan lagi, tapi kalau belum OVL masih keep.
Demikian informasi tentang OVL di LAZADA semoga bermanfaat. Jika bermanfaat silahkan di share siapa tahu ada teman anda yang membutuhkan.
Saat itu juga saya mencoba menghubungi PSC atau Customer Carenya Lazada untuk menanyakan perihal pembatasan pesanan, untuk mengetahui toko lazada anda mengalami OVL, Anda mengeceknya di bagian Growth Center : Seperti gambar di bawah ini
Bisa kita lihat di atas toko saya cuma bisa menerima 1 orderan tiap harinya.
Berikut ini adalah percakapan saya dengan PSC
Oh ya sebelum tanya ke PSC saya saya coba informasi di internet ternyata yang membuat toko kita ke OVL karena kita melakukan pembatalan pesanan di atas 10%, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut saya bertanya ke PSC Lazada.
Setelah kami komfirmasi ke PSC Lazada ternya memang benar penyebabnya, yaitu saya melakukan pembatalasan pesanan di atas 10%, hal ini terjadi karena banyak proses karena libur puasa dan lebaran.
Kata PSC kalau kita kena OVL kita hanya bisa menerima pesanan sejumlah limit yang ditentukan, jadi limit itu bisa beda beda, jadi bisa jadi limitnya 3 atau 5 pesanan tiap hari. Kalau kita sudah mendapat pesanan sejumlah limitm, maka produk kita tetap terlihat oleh customer tapi tidak bisa dibeli.
Bagaimana caranya agar toko kita bebas dari OVL atau limit pesanan, berikut informasi yang disampaikan oleh PSC :
- Perhatikan Stock produk untuk menghindari pembatalan pesanan karena stok habis
- Selalu proses pesanan yang masuk terlebih dahulu
- Percepat proses pengepakan dan pengiriman sebaiknya dikirim sebelum waktu SLA habis, yaitu 48 jam.
Berapa lama OVL atau Pembatasan Pesanan di Lazada itu?
Sesuai informasi yang ada di gambar atas, OVL itu di set tiap seminggu sekali setiap hari senin, dan data yang diambil adalah data 4 minggu kebelakang, apabila tingkat pembatalannya di bawah 10% hari senin berikutnya OVL atau limit pesanan akan di naikkan lagi, tapi kalau belum OVL masih keep.
Demikian informasi tentang OVL di LAZADA semoga bermanfaat. Jika bermanfaat silahkan di share siapa tahu ada teman anda yang membutuhkan.