Cara Klaim Barang Hilang Di Lazada
7/04/2019
Saya punya pengalaman saat menjadi seller di lazada, barang yang kami kirim ke customer tidak sampai atau gagal kirim, karena barang yang tidak kunjung balik ke saya sebagai seller, barang pesanan itu akhirnya dinyatakan hilang oleh sistem lazada.
Sebagai seller saya sudah khawatir, karena apabila barang yang hilang itu tidak diganti, seller akan mengalami kerugian, tapi ke khawatiran itu hilang setelah lazada mengganti uang sejumlah barang yang hilang.
Berikut ini adalah prosedur yang harus di lakukan untuk klaim barang hilang saaat pengiriman di lazada :
1. Silahkan kunjungi website berikut : https://xform.lazada.co.id/form/show.do?
2. Apa yang kami bantu hari ini? pilih "Klaim"
3. Alasan Klaim Pilih "Barang Rusak/Hilang"
4. Apa yang bisa kami bantu: pilih "Order saya dinyatakan hilang"
5. Apakah Anda sudah menerima pembayaran atas order yang dinyatakan hilang: Pilih "Belum" dan masukkan Nomor Order atau pesanan yang hilang di seller center di bagian pengiriman gagal
6. Setelah itu Done dan tunggu 21 hari kerja setelah mengisi form di atas.
Tapi saya punya pengalaman yang unik juga, saya ada pesanan yang dinyatakan hilang dan saya tidak mengisi form di atas untuk klaim. Tapi ternyata diganti juga sama lazada.
Jadi dengan kejadian di atas, saya tidak ragu lagi untuk jualan di Lazada.
Sebagai seller saya sudah khawatir, karena apabila barang yang hilang itu tidak diganti, seller akan mengalami kerugian, tapi ke khawatiran itu hilang setelah lazada mengganti uang sejumlah barang yang hilang.
Berikut ini adalah prosedur yang harus di lakukan untuk klaim barang hilang saaat pengiriman di lazada :
1. Silahkan kunjungi website berikut : https://xform.lazada.co.id/form/show.do?
2. Apa yang kami bantu hari ini? pilih "Klaim"
3. Alasan Klaim Pilih "Barang Rusak/Hilang"
4. Apa yang bisa kami bantu: pilih "Order saya dinyatakan hilang"
5. Apakah Anda sudah menerima pembayaran atas order yang dinyatakan hilang: Pilih "Belum" dan masukkan Nomor Order atau pesanan yang hilang di seller center di bagian pengiriman gagal
6. Setelah itu Done dan tunggu 21 hari kerja setelah mengisi form di atas.
Tapi saya punya pengalaman yang unik juga, saya ada pesanan yang dinyatakan hilang dan saya tidak mengisi form di atas untuk klaim. Tapi ternyata diganti juga sama lazada.
Jadi dengan kejadian di atas, saya tidak ragu lagi untuk jualan di Lazada.