Cara Mengetahui Barang Kita Yang Hilang Di Lazada Sudah Diganti apa Belum

Saat ini beberapa marketplace sudah mendukung sistem pembayaran COD, dimana customer bayar pesanan ketika barang sudah sampai di tempat customer, dalam beberapa kasus pesanan dengan sistem COD bisa menyebabkan pengiriman gagal, karena alamat tidak lengkap atau tidak ada orang dirumah saat kurir datang. Dan yang paling ditakutkan sama seller adalah paket yang dikirim hilang dalam perjalanan.



Lazada merupakan salah satu marketplace yang sudah mendukung sistem COD, dan kebetulan saya menjadi seller disana.

Dalam postingan sebelumnya saya pernah membahas tentang cara klaim barang hilang di lazada, teman-teman bisa baca disini. Dan postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya, yaitu cara mengetahui barang yang kita kirim hilang saat pengiriman sudah diganti apa belum sama Lazada.

Untuk mengetahui barang yang kita (seller) kirim hilang sudah diganti apa belum, langkah-langkahnya sebagai berikut.



  1. Pilih menu Pesanan
  2. Tinjau Pesanan
  3. Selesai
  4. Pengiriman Gagal
  5. Pilih no pesanan
  6. Selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah, pada bagian informasi transaksi, jika sudah ada tulisan Lost Claim dan nominal harga paket, maka pesanan customer yang hilang sudah di ganti sama Lazada.
Cara kedua adalah melalui menu Keuangan

  1. Pilih menu keuangan
  2. Laporan akun
  3. Pilih periode
  4. Pada bagian Pengembalian anda bisa melihat Claim - Lost Claim, kalau sudah ada nominalnya, berarti barang kita sudah diganti, lihat gambar di bawah ini.


.
Demikian tutoral kali ini, semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar, dan jika bermanfaat silahkan share. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel