Aplikasi Online Gratis Untuk Membuat Desain Grafis dan Edit Gambar

Dulu untuk membuat desain dan edit gambar yang paling sering digunakan adalah photoshop dan corel draw, kini dengan semakin berkembangnya teknologi banyak aplikasi aplikasi desain garfis dan edit gambar terbaru bermunculuan baik aplikasi offline maupun aplikasi online.


Tapi yang menjadi topik pembahasan kita kali ini adalah aplikasi online berbasis website, aplikasi ini keren dan gratis, dan kemampuannya hampir sama dengan adobe photoshop, hampir semua fitur yang ada mirip dengan yang dimiliki oleh photoshop.

Aplikasi website ini namanya adalah Photopea, kita bisa mengunjungi website ini disini. Photopea.com

aplikasi onlinedesain grafis dan edit gambar
Untuk memulai menggunakannya langkah  langkah sebagai berikut :

Pilih menu File terus pilih New - tampilannya seperti gambar di bawah ini

Tampilan awal untuk memulai membuat desain
Pada tampilan new project , kita bisa mengatur ukuran desain yang ingin kita buat. Baik itu lebar, panjang, latar, ketajaman gambar. Selain itu nilai tambah dari aplikasi ini adalah tersedianya template yang keren banget dan tinggal pakai, sehingga mempercepat pekerjaan kita nantinya.

Buat teman-teman yang ingin membuat youtube cover, youtube profile, fb page cover, instagram post, twitter header dan twitter profile tidak perlu bingung menentukan ukuran karena sudah disediakan oleh photopea dan kita tinggal menggunakannya. Caranya klik menu social dan pilih ukuran yang ingin dibuat.

Untuk menu atau icon yang ada disebalah kiri hampir semuanya sama dengan yang ada di adobe photoshop.

Ketika kita sudah selesai membuat desain atau edit gambar maka langkah selanjutnya adalah menyimpannya, kita bisa menyimpannya dalam bentuk PSD, JPG, PNG, SVG, GIF, PDF dan masih ada beberapa tipe file lainnya.

Contoh sederhana penggunaan photopea yang mana hasilnya bisa disimpan kedalam beberapa file.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita tidak perlu menginstall aplikasi di pc atau laptop yang kita punya, sehingga tidak memakan space. yang kedua kita tidak perlu mengeluarkan duit, karena aplikasi ini gratis. fiturnya lengkap.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah ada sedikit delay jika komputer dan internet kita kurang mendukung.

Demikian pembahasan kami tentang aplikasi editor online photopea yang keren dan gratis. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel